Dandim 0829 Bangkalan Beri Penghargaan Dua Babinsa Teladan


Bangkalan – Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi memberikan penghargaan kepada dua orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berprestasi/teladan, dan dilanjutkan pemberian hadiah lomba antar Kawedanan dan Staf Kodim dalam rangka memeriahkan HUT ke - 74 Kemerdekaan RI yang diberikan pada Apel Gabungan yang bertempat di Markas Kodim (Makodim) 0829/Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah Bangkalan, Madura Jawa Timur (Jatim), Kamis 15/8/2019. Padi

 

Dikatakan Dandim, sebagai pimpinan sudah sepantasnya ia memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan keempat Babinsa Kodim untuk satuannya, karena mereka dinilai telah berbuat melebihi panggilan tugas.

 

Keberanian, ketulusan, dan keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat, merupakan kunci keberhasilan Babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

 

"Tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya, dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di daerahnya," ujar Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi.

 

Adapun keempat babinsa yang menerima penghargaan sebagai babinsa teladan, yakni Serma Ahmad Subhan dan Koptu Suhartono.

 

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personel yang lain, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka.

 

"Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi dari sisi lain, itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan, dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya, baik militer maupun PNS Kodim 0829/Bangkalan," ucapnya.