Babinsa Burneh Bangkalan Latih Paskibra di SMPN 1 Galis


Bangkalan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0829/04 Burneh Kodim 0829/Bangkalan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Peraturab Baris Berbaris (PBB) siswa-siswi SMPN 3 Pangolangan Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan Rabu (7/8/2019).

 

Pelatihan ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. Para pasukan ini nantinya yang akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan pada tingkat kecamatan.

 

Dalam Kegiatan ini para Babinsa melatih teori, praktik peraturan baris berbaris, dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat untuk melaksanakan tugas.

 

Salah satu pelatih Paskibra dari Koramil 0829/04 Burneh, Serka Bambang mengatakan menjadi seorang paskibra tidaklah mudah dan penuh tanggung jawab. HUT ke-74 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 ini merupakan waktu yang paling dinantikan para siswa-siswi.

 

"Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat," kata Serka Bambang

 

Sementara Danramil 0829/04 Burneh Kapten Inf M Hayat menyampaikan kepada para pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siwi yang telah disiapkan.

 

"Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan. Selain itu jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa," kata Danramil.