Dandim 0829 Bangkalan Baca Amanat Pangdam V/Brawijaya pada Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI


Bangkalan,- Kodim 0829/Bangkalan, pagi ini menggelar upacara memperingati HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 bertempat di lapangan apel Kodim 0829/Bangkalan. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, Sabtu (17/08/2019) pagi

dalam Amanat Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B. dibaca Irup Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi,  diantaranya menyampaikan bahwa generasi penerus hendaknya bisa mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

Dihadapkan pada bangsa Indonesia yang sangat majemuk, Pangdam V/Brawijaya mengatakan  agar TNI harus bisa menjadi perekat kemajemukan bangsa, " TNI harus bisa menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh, " kata Irup saat membaca amanat Pangdam V/Brawijaya.

Guna mewujudkan TNI yang adaptif, maju dan modern, Pangdam V/Brawijaya dalam amanat juga menyampaikan hendaknya pembangunan organisasi dan alutsista termasuk sumberdaya manusia TNI harus terus dilakukan.


" Membangun TNI yang kuat merupakan suatu keniscayaan, dihadapkan kepada perkembangan potensi ancaman yang semakin membahayakan persatuan, kesatuan, kedaulatan serta keutuhan Negara dan bangsa. Pembangunan organisasi dan alutsista termasuk sumber daya manusia TNI harus terus dilakukan, guna mewujudkan TNI yang adaptif, maju dan modern, " kata Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi saat membaca amanat Pangdam V/Brawijaya.

Demikian diantaranya amanat Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P.B yang dibaca Dandim 0829/Bangkalan dihadapan peserta upacara baik prajurit maupun ASN Kodim 0829/Bangkalan.