Babinsa Koramil Burneh Bangkalan Ikuti Gerakan Pengendalian OPT Di Desa Binaan


Bangkalan,- Selain Tanaman padi, jagung, kedelai dan produk pertanian lainnya, petani juga perlu untuk mengembangkan tanaman Holtikultura atau disebut juga tanaman budidaya perkebunan seperti jeruk, apel, jambu dan jenis tanaman kebun lainnya.

 

Dalam rangka mendorong minat para petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan), Babinsa Koramil 0829/04 Burneh Kodim 0829/Bankalan Serka Bambang menghadiri dan mendampingi Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan dalam rangka acara Gerakan Pengendalian OPT Padi di Poktan 1 Desa Langkap Kecamatan.Burneh Kabupaten.Bangkalan di lanjutkan penyemptrotan.

 

Penyuluhan penanggulangan hama taman jeruk di Poktani 1 Desa Langkap Rifai mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan yang bersedia memberikan ilmunya dalam hal menanam tanaman Padi dan Holtikultura, yang dapat membantu petani di desanya dan juga kepada Babinsa serta anggota Kelompok Tani yang ikut mendukung program pengembangan tanaman.

 

Terpisah menurut Danramil 0829/04 Burneh Kapten Inf M. Hayat, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan konsep pertanian padi, sehingga petani mencapai hasil dari panen padi untuk memenuhi kebutuhannya meningkat.