Anggota Koramil 0829/09 Lakukan Pendampingan Penanaman Bibit Bawang Merah


Bangkalan. Anggota Koramil 0829/09 Blega Kodim 0829/Bangkalan Koptu Suhartono, bersama dengan Staf Distan, PPL, PUPT, Kades dan tokoh masyarakat Blega melaksanakan pendampingan penanaman bibit bawang merah serentak oleh Kelompok Tani Sido Makmur V Desa Alasrajah, Kematan Blega Kabupaten Bangkalan, Jum'at (2/8/2018).

 

Penanaman ini dilakukan di lahan seluas 1 hektar milik Kelompok Tani Sido Makmur V Desa Alasrajah, Kematan Blega Kabupaten Bangkalan.

Sutaji salah satu PPL dari Kecamatan Blega menjelaskan bahwa penanaman bibit bawang merah yang dilakukan di Desa Alasrajah ini menurut penelitian sudah memenuhi syarat antara lain PH (Potensial Hidrogen ) tanah toleransinya sudah bisa di tanami yaitu 6° keasamannya.

Penaman bawang merah ini merupakan penanaman uji coba kedua yang di lakukan oleh Kelompok Tani Sido Makmur V Desa Alasrajah. Pada uji coba penanaman pertama, hasilnya cukup bagus. Sehingga programnya kita lanjutkan," jelas Sutaji

Bibit yang ditanam adalah Varietas Bima dari Brebes yang merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian, Penelitian dan Pengembangan Holtikultura.

Saya berharap tanaman bawang merah bisa berkembang di Desa Alasrajah karena ini merupakan salah satu komoditas yang di andalkan selain padi, jagung dan kedelai," ungkapnya.

Sementara Sambutan Kasi Hortibun Penanaman Fathur Rohman Sp, mengajak "Mari kita jadi petani yang baik karena petani sebagai Petani yang frofesional, dan slalu dekat pada Allah SWT," ajaknya

 

Begitu juga Kasi Hortibun Pasca Panen Distan Kab. Bangkalan, Abu Said,Sp, juga mengajak " Mari kita harus Semangat karena Desa Alasrajah merupakan sentra Hortikultura,' ungkapnya