"Semarak Sambut Ramadhan 1437 H & Parade Kentongan" oleh DPD PKS Surabaya di Taman Bungkul Surabaya


Foto : MSby | Pawai Tarhib Ramadhan 1437 H
SURABAYA,- Pawai Ramadhan dengan Tema "Semarak Sambut Ramadhan 1437 H dan Parade Kentongan" yang diselenggarakan oleh DPD PKS Kota Surabaya, dipimpin Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ahmad Suyanto S.T, M.T., diikuti sekitar 300 orang di Taman Bungkul Jl. Raya Darmo Surabaya, Sabtu 04 Juni 2016 pukul 19.30 WIB.

Massa pawai dari PKS tiba di Taman Bungkul dengan menggunakan 1 Unit Mobil Komando Nopol L 9460 AA. Selanjutnya berbaris dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Pawai Tarhib Ramadhan 1437 H" dengan membawa oncor, bedhug dan kentongan, serta Poster yang bertuliskan : Ya Ramadhan.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Surabaya Ust. Arif Fahrudin menyampaikan, mari kita awali tarhib ramadhan dengan membaca ummul kitab. Pada malam ini kita mencatatkan diri kita menyambut datangnya ramadhan, dan berharap kita dijauhkan dari api neraka. Mari kita sambut datangnya bulan suci ramadhan ini dengan penuh suka cita. Bulan ramadhan saatnya kita kembali kepada tradisi, teknologi bukan menjadi halangan bagi kita untuk berbahagia dan berkumpul bersama keluarga, mari kita ingat 10 s.d 20 tahun yang lalu kita masih rasakan meriahnya bulan suci ramadhan, entah mengapa dengan adanya TV atau teknologi saat ini suasana ramadhan menjadi Hambar. Mari kita sukseskan waktu 2 jam tanpa HP dan TV bersama istri dan anak untuk beribadah selama bulan ramadhan bersama keluarga," himbaunya.

Massa pawai melaksanakan jalan kaki dan mengumandangkan Sholawat Nabi dengan membawa obor. Route yang dilalui : Start Taman Bungkul Jl. Raya Darmo - Jl. Marmoyo - Jl. Darmo Kali - Jl Progo - Finish Taman Bungkul Jl. Raya Darmo Surabaya.

Selesai melaksanakan pawai, Ketua DPD PKS Kota Surabaya Ahmad Suyanto S.T, M.T., memberikan tauziahnya, marilah kita bersyukur pada malam ini diberikan kesehatan dan hidayah, sehingga kita dapat merasakan malam pegangan (megengan) yang besok kita akan melaksanakan ibadah Tarawih dan Puasa dengan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Pawai ini mengingatkan masyarakat Surabaya untuk menyambut bulan suci ramadhan. Barang siapa yang gembira memasuki bulan ramadhan maka akan diharamkan Jasadnya, sebagai penyemangat kita di dalam bulan Ramadhan yaitu, ramadhan berbahagia, hikmat dan bersahabat. Mari kita meramaikan Musholla, Masjid untuk menyambut bulan ramadhan. Apabila kita sudah siap, maka kita adalah hamba Allah SWT yang siap untuk menyambut bulan ramadhan. Sejak malam ini kita sudah berkampanye untuk berhikmad dan bersahabat.

Bahwa culture santri agamis yang harus kita jaga dan lestarikan dan kita tularkan kepada masyarakat Kota Surabaya. Selama melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan kita harus siap menjaga lisan dan mulut kita. Bahwa selama kita hidup, kita bisa berdaqwa untuk menularkan kebaikan dan peduli kepada saudara kita diajak ke Surga, serta mengingatkan larangan-larangan di bulan puasa," pungkas Ketua DPD PKS Kota Surabaya.

Sebelum acara Pawai Tarhib Ramadhan 1437 H selesai, diakhiri dengan Do' a Penutup oleh MC. Sdr. Tutus Widagdo. Selama pelaksanaan Pawai berjalan tertib dan lancar.

[/iki]