Jalanan Macet...Pasar Burung Kupang Akan Direlokasi Ke Karangpilang


Foto : MSby | Sertu Che Imron bersama Korlap Pasar Burung Kupang Surabaya -

SURABAYA,- Warga Kota Surabaya, khususnya Surabaya Selatan hampir dipastikan pernah mendengar bahkan mengetahui keberadaan Pasar Burung yang berada di sebelah Giant Jl. Diponegoro - Jl. Empu Tantular dan Jl. Kembang Kuning Surabaya. Pasar Burung tersebut lebih dikenal Pasar Burung Kupang, awalnya Pasar Burung tersebut hanya di Jl. Kembang Kuning - Jl. Diponegoro, bahkan sampai mendekati perempatan Jl. Giriliya. Namun setelah dibangun Flyover Jl. Pasar Kembang, Pasar Burung yang berada di Jl. Diponegoro bergeser sedikit ke Jl. Empu Tantular tetapi tetap membuat kemacetan lalu lintas di jalan tersebut.

Sesuai rencana Pemkot Kota Surabaya, Pasar Burung Kupang tersebut akan direlokasi ke Karangpilang Surabaya. Adanya relokasi, dikarenakan tuntutan dari Pengusaha Giant Jl. Diponegoro. Lagi pula setiap harinya arus lalu lintas di sekitar Giant macet, apalagi hari Minggu macetnya pol," kata Sertu Che Imron Babinsa Koramil 0832/04 Wonokromo Kodim 0832/Surabaya Selatan, yang saat itu sedang Patroli di wilayah tersebut dan sedang bertemu dengan Korlap Pasar Burung, Rabu 22/06/2016.

Pelaksanaannya masih menunggu kesiapan tempat relokasi yaitu di daerah Karangpilang Surabaya. Dengan adanya rencana relokasi Pasar Burung Kupang ke Karangpilang, masyarakat yang biasanya berjualan di Pasar Burung Kupang mengeluh, dikarenakan tempat yang baru terlalu jauh dari tempat tinggal mereka yang sekarang yaitu di kawasan Kupang, harus penyesuaian, omsetnya jelas menurun drastis," pungkas Sertu Che Imron.

[/dik]



Posted via Blogaway