PARU KOTA. Jajaran Korem 084 & Komponen Masyarakat Tanam 200 Pohon di Hutan Kota Balas Klumprik Surabaya


SURABAYA,- Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya melaksanakan penghijauan di Hutan Kota Balas Klumprik Kel. Balas Klumprik, Kec. Wiyung Surabaya wilayah Koramil 0832/06 Karangpilang Kodim 0832/Surabaya Selatan, Jumat 3 Juni 2016 pukul 07.42 WIB.

Dalam pembukaan penghijauan, bertindak sebagai Irup Pasi Bakti Stafterrem 084 Mayor Inf Heri Utomo, Danup Pasiter Kodim 0832/Surabaya Selatan Kapten Arh Suparno dan dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi A Fraksi PDIP Hj. Siti Mariyam, Kasdim 0832/Surabaya Selatan Mayor Arh Sumarjo, S.Sos, Danramil 0832/06 Karangpilang Mayor Abdul Muntolib, Wadanramil 0830/02 Semampir Kapten Inf Agus, Kapolsek Wiyung Kompol Hariyono, Camat Wiyung Kusnan, dan Lurah Balas Klumprik Sri mujiati.

Kegiatan penghijauan dengan menanam 200 Pohon yang terdiri dari Manggis, Blimbing, Sirsak, Mangga, dan Trembesi, diikuti oleh peserta terdiri dari :
1. Korem 084/Bhaskara Jaya.
2. Kodim 0816/Sidoarjo.
3. Kodim 0830/Surabaya Utara.
4. Kodim 0831/Surabaya Timur.
5. Kodim 0832/Surabaya Selatan.
6. Ajenrem 084/Bhaskara Jaya.
7. Hubrem 084/Bhaskara Jaya.
8. Denpom V-4 Surabaya.
9. Denzidam V/Brawijaya.
10. Denbekangdam V/Brawijaya.
11. Polsek Wiyung.
12. Mitra Polri Sentral Komunikasi (Senkom) Wilayah Surabaya.
13. PPM.
14. Pramuka Penegak, terdiri dari : SMAN 6, SMAN 12, SMAN 22, SMA Safta.

Mayor Inf Heri Utomo, mengucapkan terima kasih kepada Peserta yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan penghijauan di Hutan Kota Balas Klumprik Surabaya. Saat ini Pramuka Kwarcab Surabaya merasa kebingungan mencari tempat pelatihan, sehingga dalam latihan selalu menggunakan wilayah lain atau luar kota. Sehingga Pemkot Surabaya memberikan wadah atau tempat untuk latihan Pramuka yang saat ini dilaksanakan penanaman di Hutan Kota Balas Klumprik Surabaya. Dengan harapan agar Pramuka kedepannya tidak lagi kesulitan untuk mencari tempat latihan. Hutan kota ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melestarikannya,” himbaunya.

Camat Wiyung menambahkan, kegiatan penghijauan dihadiri oleh 250 peserta. Terima kasih kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya, karena banyak kegiatan penghijauan kota di wilayah wiyung ini. Telah dibangun Sentra PKL, Kolam dan tempat bermain anak-anak. Keberadaan Hutan Kota menjadi paru-paru kota khususnya di wilayah Wiyung. Setelah ini akan digunakan kegiatan Pramuka, agar dirawat tanaman di Hutan kota ini, sehingga bermanfaat khususnya di Hutan Kota Balas Klumprik, Kel. Balas Klumprik, Kec. Wiyung Kota Surabaya.

Penghijauan dengan cara menanam pohon yang melibatkan Unsur TNI AD, Polri, Muspika, dan Komponen Masyarakat merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, baik atas permintaan maupun atas inisiatif sendiri. Meliputi bidang fisik dan non fisik, guna memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat.

[/dik]

media surabaya