Babinsa Galakkan Penghijauan Di Bubutan Cegah Dampak Pemanasan Global


Surabaya,- Pemanasan Global yang terjadi saat ini sangat rentan berdampak sangat serius terhadap kehidupan.

Upaya demi upaya digalakkan guna mengurangi dampak pemanasan global tersebut, salah satunya yakni dengan menggalakkan kegiatan penghijauan & penanaman sejuta pohon.

Kali ini sebagaimana Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan Serka Yulius bersama waga diwilayah tugasnya mepelopori penanaman sejuta pohon dalam rangka penghijauan guna mencegah dampak pemanasan global yang terjadi. Minggu (8/4/18)

Dalam kegiatan penghijauan tersebut telah di tanam berbagai macam jenis tanaman tahunan sebanyak 500 bibit tanaman beraneka jenis yang seluruhnya di tanam di area kosong baik di bantaran sungai, di pinggir jalan juga di lahan-lahan kosong milik warga.

Menurut Serka Yulius Babinsa Koramil Bubutan Surabaya ini menjelaskan, bahwa kegiatan penghijauan ini multi fungsi. 

"Kegiatan ini multi fungsi, selain berfungsi untuk penghijauan juga merupakan langkah mencegah dampak pemanasan global dan juga pohon sebagai resapan guna mencegah banjir dan bisa juga di gunakan warga untuk berteduh", Jelasnya. 

Yulius juga berharap dengan adanya kegiatan penghijauan ini, masyarakat bisa memelihara dan merawatnya sehingga nantinya bisa di rasakan betul manfaatnya. 

"saya berharap masyarakat memelihara dan merawat hingga tanaman ini tumbuh besar sehingga dengan penghijauan ini bisa dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat khususnya petani disini", imbuhnya.