Satgas TMMD Jombang Lakukan Aksi Gotong Royong Di Sungai


Jombang. Mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, personel Satgas TMMD ke 101 Kodim 0814 Jombang tahun 2018 melaksanakan gotong royong membersihkan anak sungai marmoyo bersama-sama dengan masyarakat dusun Sidokaton, minggu 29 April 2018. 
Sungai Marmoyo yang selama ini terlihat kumuh karena banyak sampah dan ditumbuhi rerumputan, kemarin tampak lebih bersih, anggota TNI yang tergabung Satgas TMMD melakukan bersih-bersih di sungai tersebut. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Program Tambahan TMMD ke 101 di desa Sidokaton Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang.
Dengan alat seadanya, prajurit TNI dan warga mengambil sampah-sampah di sungai dan membabat rumput yang tumbuh di tepi sungai. Kesan kumuh dan kotor yang terpotret di sungai itu berubah menjadi lebih bersih.
Kapten Chb Sugeng selaku Danki Satgas mengatakan, Aksi gotong royong di Sungai tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD terhadap kebersihan lingkungan khususnya Sungai Marmoyo yang berada di wilayah penyelenggaraan TMMD yang saat ini dalam kondisi menyempit karena tertutup oleh rumput dan sampah, sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir, selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah.