Disaat Patroli, Babinsa Wiyung Ini Bantu Sembako Warga Kurang Mampu


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Saifullah Ketua RT.02 RW.02 dan Staf Kelurahan Wiyung Subagyo, melaksanakan patroli pagi hari dalam rangka pemantauan wilayah binaan bersama Ketua RT setempat, Sabtu (21/04/2018).

Serma Sugeng Hariyono mengatakan, patroli wilayah guna menjaga keamanan, serta ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Dalam kegiatan patroli kita juga bisa berinteraksi secara langsung, serta melihat kondisi warga masyarakat  di lapangan", katanya.

Pada kesempatan ini, Serma Sugeng Hariyono juga memberikan bantuan sembako (sembilan bahan pokok) kepada salah satu warga masyarakat yang kurang mampu berdasarkan informasi dari Ketua RT setempat.

"Kepada Ketua RT, saya sampaikan, bahwa dalam  Pembinaan Teritorial ( Binter ), Patroli dan Anjangsana, serta Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif adalah bagian dari Metode Babinsa untuk mendekatkan diri dengan Rakyat dan selalu berada di tengah - tengah warga masyarakat binaannya", jelas Serma Sugeng Hariyono.

Babinsa (Bintara Pembina Desa) ini menambahkan, dengan dilakukan patroli dan komsos di wilayah binaannya,
agar supaya selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, sehingga keeratan hubungan satu dengan yang lainnya tetap terjaga dengan sebaik - baiknya.

"Harapannya timbul kesadaran warga masyarakat untuk saling mengerti dan memahami akan Tugas, Peran dan Fungsi Babinsa di wilayah binaan", pungkasnya.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas peran aktifnya dalam membantu keamanan, ketertiban di lingkungan kami selama ini. Terima kasih juga atas bantuan sembako yang sudah diberikan kepada salah satu warga kami yang kurang mampu yang sangat membutuhkan, semoga bermanfaat. Selamat Bertugas", demikian tutur Saifullah Ketua RT.02 RW.02 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

[/gun]