Babinsa Koramil Kwanyar Bangkalan, Bantu Langsung Distribusi Bibit Kedelai ke Petani


Bangkalan,- Babinsa Komando Rayon Milter (Kramil) 0829/05 Kwanyar, jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama Petugas Dinas Pertanian Bangkalan, Mantan dan UPT mendistribusikan bibit kedelai bantuan dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani untuk 4 desa wilayah Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Jum'at (27/4/2018).
Bantuan yang diserahkan tersebut disambut senang oleh petani penerima. Dengan bantuan langsung bibit kedelai, petani diharpkan semakin semangat menanam dan hemat dalam pengeluaran.
"Pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan bibit kedelai bagi petani agar tepat sasaran, Program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani,"ujar Komandan Kodim (Dandim) 0929/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi.
Salah satu penyebab terpuruknya nasib petani dan anjloknya produksi pertanian salah satunya karena ulah para oknum nakal yang secara licik dan licin mempermainkan penyaluran bibit unggul yang tepat guna pada para petani dana tata-niaga pupuk mulai dari produksi hingga distribusinya.
"Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, yang dilakukan Kodim dan jajaran adalah melakukan membantu pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil. Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam Pendampingan atau Pengawalan Penyaluran Pupuk hingga ke petani, begitupun untuk pendistribusian lainnya," jelas Dandim.
Danramil 0829/05 Kwanyar Kapten Inf Syaifudin menambahkkan, bersama petugas terkait dia melakukan pendistribusian dan penyaluran bantuan bibit jagung dan pupuk Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan kepada beberapa kelompok tani yang ada di wilayah kerjanya. Kerja tersebut tidaklah mudah, karena dengan pengawasan dan pengawalan tersebut diharapkan tidak ada lagi keboran bantuan yang salah sasaran penerimanya.
Roni Ketua Kelompok Tani setempat yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pertanian dan Koramil 0829/05 Kwanyar yang telah membantu bibit kedelai kepada petani di desa kami