Satgas TMMD Kodim 0814 Jombang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Dengan Pondasi Tinggi


Jombang. Dalam menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0814 Jombang Tahun 2018, anggota satgas TMMD bahu membahu membangun sarana yang ada di desa Sidokaton Kecamatan Kudu, seperti membangun jalan, merenovasi mushola, merenovasi rumah tidak layak huni.
Seperti yang terlihat di dusun Sidokaton Desa Sidokaton rumah bapak Paiso sedang di renovasi, sebelum di renovasi rumah bapak Paiso tidak layak untuk dihuni karena himpitan ekonomi sehingga tidak bisa membuat rumah yang layak huni, untuk itu rumahnya mendapat progaram RTLH TMMD.
Personil satgas TMMD Kodim 0814 Jombang membuat pondasi rumah yang lebih tinggi dengan terlebih dahulu membongkar rumah dan menggunakan tiang cor dan pemasangan batu bata, selanjutnya lantai rumah akan kita urug yang tinggi dengan proses akhir dan lantainya plester.

Menurut Pasiter Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Nasrulloh, memang kondisi rumah Bapak Paiso ini sangat memprihatinkan karena selain posisinya di dataran rendah. Kondisi bagian rumah tersebut juga sudah banyak yang lapuk sehingga diperlukan banyak material yang dibutuhkan. " Untuk menutupi pondasi yang tinggi personil TMMD menguruk dengan tanah,  Semoga material yang ada bisa mencukupi kebutuhan rehab rumahnya, ujarnya, rabu 18 April 2018.