Koramil 0829/10 Galis Lanjutkan Bangun RTLH untuk Warga di dua desa


Bangkalan, Anggota Koramil 0829/10 Galis Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan bedah rumah di Dusun Blateran Timur, Desa Blateran dan Ibu Saniyah di Desa Kranggan Timur Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, yang dinilai sudah tidak layak huni. Senin (16/4/2018)
Menurut Danramil 0829/10 Galis Kapten Chb Muhammad Tohari mengatakan, ada dua rumah yang dibedah di hari yang sama. Salah satunya milik ibu Saniyah.
"Pengerjaannya sudah sampai 70 persen," kata Danramil Kapten Chb Muhammad Tohari, Senin (16/4).
Koramil 0829/10 Galis pada program rehap rumah tidak layak huni tahun 2018 mendapatkan alokasi 2 dikerjakan.
"Tiap rumah hingga 100 persen selesai," imbuhnya menjelaskan.
Menurut Danramil, program rumah tidak layak huni (RTLH) atau lebih dikenal dengan bedah rumah sangat bermanfaat bagi warga pra sejahtera. Utamanya, di Kabupaten Bangkalan.
"Penerima program RTLH, memprioritaskan bagi rumah yang memenuhi syarat RTLH, beralaskan tanah dan berdinding bambu ataupun dinding kayu," ujarnya.
Ibu Saniyah yang melihatkanya dibedah tidak berhenti mengucapkan syukur. Ia bahkan, mengucapkan terima kasih kepada TNI.
"Saya mengucapkan banyak terima kasih telah mendapatkan bantuan RTLH dari TNI (Kodim 0829) dan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak Koramil karena sudah memberi bantuan baik materi maupun tenaga" ungkapnya.