Indomaret Jalan Embong Malang Surabaya Terbakar


mediasurabaya.com , SURABAYA - Kamis (19/04/2018), sekira pukul 23.00 WIB, telah terjadi kebakaran di Indomaret Jl. Embong Malang No. 83 Surabaya.

Kronologi kejadian kebakaran, yaitu pada saat saksi Galih dan 2 (dua) temannya yaitu Moch. Abdul Rifai dan Isti Qomariah melakukan pergantian shift kerja malam pukul 23.05 WIB, saksi melihat ke arah gudang (pintu terbuka) dan tampak api yang sudah mulai membesar.

Kemudian saksi berlari ke arah gudang dan berusaha untuk memadamkan api tersebut. Namun tidak berhasil memadamkan, sehingga api semakin membesar. Sedangkan saksi Isti Qomariah berlari keluar untuk mencari bantuan kepada warga sekitar.

Pada saat saksi Galih dan Rifai mencoba memadamkan api dan tidak berhasil, terjadi beberapa kali ledakan dalam kobaran api. Namun saksi tidak mengetahui apa yang meledak tersebut.

Saksi menambahkan bahwa di dalam gudang terdapat stok Baygon Tabung dan Pihak Indomaret tidak menyediakan Tabung Pemadam Kebakaran/ APAR.

Sebanyak 4 (empat) Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Pasar Turi Surabaya tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.10 WIB, selanjutnya dilakukan pembasahan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Petugas yang datang ke lokasi, meliputi :
1. Polrestabes Surabaya
2. ‎Polsek Jajaran Rayon II
3. ‎Koramil Genteng
4. Dinas ‎Pemadam Kebakaran
5. ‎Satpol PP Kota dan Kecamatan
6. Sat ‎Linmas
7. ‎PLN
8. ‎PMI

[/dik]