Pelopor Bersih Lingkungan, Kodim Surabaya Utara Laksanakan Karya Bakti Bersama


Surabaya,- Puluhan Personel Kodim 0830/Surabaya Utara bersama warga masyarakat Kecamatan Pakal dan sekitarnya melaksanakan Kerja Bakti pembersihan lingkungan di sekitar Bantaran Sungai Kalimas dan Taman Sejarah Jembatan Merah Surabaya. Jumat (27/4/18)
Acara dihadiri Walikota Surabaya, Danrem 084/BJ dan Kapolrestabes Surabaya, kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama dengan Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat guna menjaga kebersihan dan ke-asrian taman sejarah jembatan merah serta mewujudkan lingkungan yang bersih sehat.

"Digelarnya kegiatan ini diharapkan semua unsur masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, terlebih saat ini musim yang tidak menentu, sehinnga kita dapat terhindar dari berbagai penyakit" ungkap Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.

Selain itu, Dandim 0830/SU selaku penanggung jawab wilayah yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan tersebut menambahkan, peduli lingkungan bersih ini merupakan kegiatan yang harus terus dijaga dan dipelihara secara kontinyu karena dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling bekerjasama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya sehingga akan tumbuh kesadaran yang tinggi dari masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan untuk memotivasi kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan yang bersih indah dan nyaman serta membangun pola hidup bersih dan sehat" pungkasnya.

Senada, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menegaskan bahwa "kegiatan ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi TNI untuk lebih menyatu dengan rakyat guna memupuk jiwa peduli, jiwa kebersamaan berazaskan gotong royong sehingga di harapkan dapat terwujud solidnya kemanunggalan TNI Rakyat, karena TNI adalah bagian dari Rakyat serta melatih untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya mulai dari hal-hal terkecil sekalipun". Imbuh Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.