Watinpers RI Berkunjung Ke SP3T Jombang


Jombang. Irjen Pol ( Pur ) Sidarto Danusubroto beserta rombongan dari Wantimpres RI, untuk melihat langsung Sentra Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Korem 082/CPYJ yang berada di Desa Denanyar Kecamatan Kota Kabupaten Jombang, kamis 26 April 2018.
" Maksud kedatangan kami ke SP3T Korem 082 bersama rombongan adalah ,untuk melihat langsung tentang keberadaan SP3T dan manfaatnya bagi masyarakat maupun menyukseskan program ketahanan pangan nasional," ungkap Irjen Pol ( Pur ) Sidarto Danu Subroto.
" Saya melihat kwalitas dan kawantitas produksi SP3T sangat luar biasa, dibanding zaman zaman dulu yang masih memakai system tradisional, apalagi saya bandingkan dengan Zaman penjajahan jepang dimana produksi pangan sangat minim, karena memang saya generasi yang mengalami langsung hidup di era penjajahan jepang ", menambahkan 
Kolonel Arm Budi Suwanto S Sos Danrem 082/CPYJ bersama Direktur SP3T Mayor Inf Iswanto, Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, Isawan Distan kabupaten jombang dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) setempat, Wantimpres RI melihat secara langsung keberadaan SP3T tersebut.
Ditempat ini, berbagai alsintan (alat mesin pertanian) ditunjukkan, baik fungsi maupun penerapannya di lapangan, dari riceplanter, combine harvester, mesin pengering, mesin penggiling hingga mesin pengemasan.
" Disini kita bisa melihat langsung proses penyemaian benih dengan mesin ,penanaman menggunakan riceplanter, panen menggunakan alat combine harvester, sistem pengeringan manual maupun menggunakan mesin ,proses penggilingan gabah menjadi beras hingga pengemasan untuk siap dipasarkan ke pasar maupun ke Bulog," jelas Mayor Inf Iswanto. Pengeringan manual maupun menggunakan mesin ,proses penggilingan gabah menjadi beras hingga pengemasan untuk siap dipasarkan ke pasar maupun ke Bulog," jelas Mayor Inf Iswanto.