Peduli Lingkungan, Kodim 0832 Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Perum. GSI


mediasurabaya.com , SURABAYA - Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan oleh seluruh personil Kodim 0832/Surabaya Selatan dengan mengajak warga masyarakat Perum. GSI (Gunung Sari Indah) RW.IX Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI, pada Minggu (22/04/2018) pagi.

Karbak (Karya Bakti) dipimpin langsung oleh Dandim (Komandan Kodim) Letkol Inf Alfian, S.I.P., dan diikuti oleh para Danramil jajaran Kodim 0832, Yonif 500/Raider dan Den Intel Kodam V/Brawijaya, Polsek Karangpilang, FKPPI dan PPM, serta masyarakat setempat, dengan membawa perlengkapan seperti sabit, sapu dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti ini bersama Kodim Surabaya Selatan.

"Karya bakti TNI bersama masyarakat ini adalah bukti kepedulian terhadap lingkungan, sehingga diharapkan lingkungan menjadi bersih, nyaman dan sehat. Saya ucapkan terima kasih atas peran serta warga Perum. GSI ikut serta dalam kegiatan karya bakti Kodim 0832 Tahun 2018", ucap Dandim.

Pada kesempatan ini, Camat Karangpilang Eko Budi Susilo, SH., mengaku sangat senang wilayahnya diadakan karya bakti oleh Kodim Surabaya Selatan.

"Saya, atas nama warga berterima kasih kepada angkatan darat dengan dilaksanakannya karya bakti ini. Selain itu, dengan peran aktif Babinsa Koramil di wilayah, maka Kecamatan Karangpilang aman dan tenteram", ucapnya.

Sedangkan untuk sasaran karya bakti, lokasinya langsung dikoordinir oleh Danramil 0832/06 Karangpilang Mayor Inf Abdul Muntolib.

"Sasaran utama, yaitu membersihkan rumput dan got (selokan) kanan kiri sekitar Balai RW.IX, kebetulan digunakan untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Sasaran lainnya yaitu membersihkan gapura dan fokus jalan menuju ke Balai RW", pungkasnya.