Babinsa Semampir Kawal Baksos Khitan Massal Yayasan Ponpes Sunan Giri


Surabaya,- Kepedulian terhadap sesama senantiasa harus selalu ditingkatkan terutama di era globalisasi yang cenderung terkontaminasi dengan budaya asing yang hidup secara individu.

Hal tersebut yang sangat meresahkan bagi kemungkinan besar tergerusnya budaya asli bangsa Indonesia yang sosialis, guyub, bergotong royong dan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama.

Kali ini untuk memupuk kembali budaya sosialis dan kepedulian terhadap sesama, Yayasan Ponpes Sunan Giri yang berlokasi di Wonosari Tegal IV Wonokusumo Kec. Semampir Surabaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan menggelar khitan gratis bagi warga masyarakat di sekitarnya. Senin (30/4/18)

Dalam kegiatan khitan gratis itu banyak warga antusias untuk membawa buah hatinya untuk dikhitan.

Dalam pengawalan dari Sertu Subiyanto Babinsa Kelurahan setempat, kegiatan dapat berjalan dengan tertib.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Wonokusumo selaku tenaga medis wilayah Kecamatan Semampir Surabaya.

Kegiatan dihadiri oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK Wonokusumo, para Ketua RW dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Kelurahan Wonokusumo Semampir Surabaya.

"Kegiatan khitanan massal ini mendapat apresiasi positif dari seluruh warga, terutama pelaksanaannya dinilai dapat membantu warga sekitar dan juga pelaksanaan pada waktu yang tepat dimana menjelang bulan suci Ramadhan",ungkap Babinsa Wonokusumo Sertu Subiyanto.