Kodim 0829 Bangkalan Turut Sukseskan Sea Games XVIII 2018


Bangkalan,- Ajang pentas olah raga musim panas Asia ke 18 negara se-Asia yang paling bergengsi dalam waktu dekat akan segera digelar di Jakarta dan Palembang.
Kodim Surabaya Utara dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi  menginstruksikan seluruh jajaran turut serta dalam berpartisipasi mensukseskan Sea Games XVIII dalam bentuk pertisipasi pemasangan baleho dan spanduk Sukseskan Sea Games XVIII 2018 diseluruh jajaran sebagai wujud himbauan kepada seluruh masyarakat untuk turut mendukung suksesnya kegiatan Internasional tersebut.
Sea Games XVIII ini akan dilaksanakan dengan diawali dengan upacara pembukaan yang rencananya akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta.
Adapun cabang olah raga yang akan di laksanakan yakni 33 cabang olah raga Olimpiade dan 8 cabang olah raga Non Olimpiade.
Indonesia disetujui menjadi tuan rumah Asian Games XVIII oleh Dewan Eksekutif Dewan Eksekutif Olimpiade pada 19 September 2014. Penyelenggaraan Asian Games XVIII yang awalnya akan diadakan pada tahun 2019 kemudian dimajukan menjadi tahun 2018 untuk menghindari pilkada legistlatif dan pilpres Indonesia yang juga akan diselenggarakan pada tahun tersebut.