Bersama Instansi Terkait, Kodim 0832 Turut Jaga Trend Positif Car Free Day Surabaya






mediasurabaya.com , SURABAYA - Gagasan Car Free Day (CFD) yang diluncurkan oleh Ibu Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini yang lebih dikenal dengan Ibu Risma  lambat  laun menunjukan trend positif, hal ini juga terjadi di sepanjang Jl. Tunjungan.

CFD di Jl. Tunjungan banyak mengalami metamorfosis, dari yang hanya digunakan untuk senam dan bermain sekarang sudah dilengkapi dengan acara bazar yang tertata rapi di sudut Jl. Tanjung Anom. Selain itu juga ada hiburan musik, arena bermain tradisional yang sudah mulai luntur juga digalakkan.

Berbagai kegiatan lain juga digelar di sini, antara lain trotoar bacaan umum yang dapat membangkitkan gemar membaca pada masyarakat, Sosialisasi BNN (Badan Narkotika Nasional) yang mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba pun ikut mewarnai CFD di Jl. Tunjungan.

CFD Jl. Tunjungan benar-benar dinikmati oleh warga Kecamatan Genteng untuk bercengkrama, berjalan-jalan dan mendengarkan program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat. Keamanan dan kebersihanpun terjaga, kerjasama apik dari Babinsa Koramil 0832/02 Genteng Kodim 0832/Surabaya Selatan, Bimaspol, Satpol PP, Dinas Perhubungan beserta Polisi Lalu Lintas benar-benar dapat menciptakan kondisi yang kondusif disetiap gelaran acara Car Free Day, seperti pada pagi hari ini, Minggu (22/04/2018).

Hanya yang mungkin perlu dibenahi adalah setting disetiap lokasi sosialisasi pemerintah, tempat dolanan tradisional, panggung musik, Bazar dan kegiatan lainnya perlu ditata lebih baik, agar semua acara dapat terkoneksi dan bersinergi dengan baik.

(/dik)