Pasis Dikreg ke LVI Seskoad Tahun 2018 KKLDN Study Wilhan Diwilayah Kabupaten Bangkalan


Bangkalan,- Perwira Siswa (Pasis Dikreg) LVI Seskoad tahun 2018 mengunjungi Kodim 0829/Bangkalan  dalam rangka KKLDN study Wilayah Pertahanan (Wilhan).
Kegiatan KKLDM study Wilayah Pertahanan (Wilhan) itu berlangsung di Gedung Diponogoro Pemkab Bangkalan, Senin (23/8/2018).
Kegiatan tersebut dihadiri Kolonel Inf. Sulaiman Paping Seskoad, Kolonel inf. Andi Irawan Patun Seskoad, DR. Tatang S. Dosen Seskoad, Pj. Bupati Bangkalan Dr.H.I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, SH. CN. Msi, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E, Danlanal BPO Letkol Danlanal BPO Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla, Kapolres Bangkalan diWakili Wakapolres Kompol Fauzi,  Tokoh Agama, Tomas dan Toda, Seluruh SKBD Kab. Bangkalan, Ketua PWI Bangkalan Bapak Jimhur Saros dan Perwira Siswa sebanyak 17 orang
Pada kesempatan tersebut, PJ.Bupati Bangkalan Dr. H. I Gusti Ngurah Indra Setiabudi menyampaikan, "Selamat datang kepada Kol. beserta rombongan KKLDN Seskoad LVI di Kabupaten Bangkalan.  Dengan adanya kegiatan KKLDN Seskoad LVI di Kabupaten Bangkalan dapat mempererat hubungan antara TNI dengan Pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Bangkalan," sambutnya.
Lebih lanjut  PJ.Bupati Bangkalan menyampaikan bahwa "Pemda Bangkalan merupakan unsur pelaksana pemerintah pusat dalam ruang lingkup Kabupaten. Kabupaten Bangkalan terdapat 62 perangkat Daerah didalamnya ada Kecamatan dan Desa. Kami sangata berharap dengan Kegiatan KKLDN Seskoad LVI di Kabupaten Bangkalan kedepannya antara TNI Polri dan Pemda dapat Mencegah Dini dan Mendeteksi dini, sehingga tercipta situasi kondusif dan aman," jelasnya.
PJ.Bupati Bangkalan juga menyampikan "Kerja sama TNI Polri dan Pemda Bangkalan dapat Mencegah terjadinya tindak kejahatan dan penanggulangan bencana alam," katanya
PJ.Bupati Bangkalan berpesan kepada peserta KKLDN Seskoad LVI di Kabupaten Bangkalan. bercita citalah sebagai Jenderal tapi jangan segan segan untuk menjadi Bupati dan saya doakan semuanya akan menjadi Jenderal.
Sedangkan sambutan Danseskoad yang dibacakan Perwira Koordinator Lapangan (Kolonel Inf Sulaiman) menyampaikan bahwa "Ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang telah mendukung kegiatan KKLDN Seskoad LVI di Kabupaten Bangkalan," katanya
Lebih lanjut menyampaukan bahwa "Kegiatan KKLDN Seskoad LVI T.A 2018 di Komando Kewilayahan bertujuan : Untuk mengevaluasi dan menganalisis Program Komando Kewilayahan dalam hal penerapan Metode Binter.  Disamping itu sebagai Bahan Kajian dan Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2018 dengan Tema "Sinergi Satkowil Polri dan Pemda Situasi Kondusif dalam pelaksanaan Pilkada dan Pilpres guna mendukung stabilitas nasional"
Acara selanjutnya penyerahan cendera mata Pemberian Cindra mata  dari Pj Bupati Kepada Pakorlap KKLDN Seskoad LVI dan Danseskoad kepada Pj. Bupati.