Dandim 0817 Gresik Gelar Karya Bakti, Kasdim Menemukan Ular Sanca Ganas


GRESIK - Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto, SH., pimpin apel bersama dalam rangka kegiatan Karya Bakti di TMP Randu Agung Kec. Kebomas Kab. Gresik, Jum'at (06/04/2018).

Dalam sambutannya mengatakan
bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan yang sudah gugur dalam medan perang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan sebagai generasi penerus hendaknya kita semua selalu merawat dan menjaga kebersihan Taman Makam Pahlawan dimanapun keberadaannya, tak terkecuali di TMP Randu Agung ini, dengan demikian kita sudah melakukan tugas mulia yaitu bagian dari menghormat pahlawan dengan merawat dan menjaga makamnya.

Karya Bakti yang prakarsai pihak Kodim 0817/Gresik ini telah mengerahkan sekitar 200 personil yang terdiri dari jajaran Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik, Dispora, Pol PP, BLH, Pramuka dari Saka Wira Kartika binaan Kodim 0817/Gresik, Muspika Kebomas, dan anggota masyarakat yang lain.

Dengan kegiatan yang bersentuhan dan berjibaku bersama membersihkan rumput liar yang sangat padat sehingga tidak tanggung-tanggung telah didapatkan sampah sebanyak empat (4) container penuh sampah yang telah disiapkan di lokasi tersebut dan langsung diangkut ke TPA di wilayah Kab. Gresik.

"Saya berharap ada kegiatan Karya Bakti seperti ini untuk menjaga keasrian dan keindahan dari Taman Makam Pahlawan supaya digelar secara rutin, ya setidaknya setiap 1 bulan sekali, " kata Dandim 0817/Gresik.

Disela-sela ikut memotong rumput dan mengangkat sampah hasil pembersihan ini untuk diangkut ke container, Dandim 0817/Gresik ini juga nampak diikuti hal yang sama dan dilakukan Kasdim Mayor Arh. Suwanto, Komandan Koramil 0817/07 Kebomas Kapten Arh. Sali, Camat Kebomas beserta staf, dan seluruh yang hadir dalam karya bhakti.

Saat membersihkan Taman Makam Pahlawan tampak Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto menemukan ular Sanca ganas yang cukup besar. Saat ini ular itu kita bawa pulang di Makodim.

"Sekarang ular itu kita taruh di Makodim 0817/Gresik". Katanya. (Pendim 17).