Produk Unggulan Jombang ikut hadir di TMMD ke-101


Jombang. Sebanyak 21 stand produk unggulan didirikan dalam acara TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 101 tahun 2018. Kegiatan itu dilaksakan di Lapangan Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (4/4/2018) yang lalu.
Sejumlah stand itu terdiri dari Desa Sidokaton Kecamatan Kudu, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Kelompok Kerajinan Lokal, Dinas Ketahanan Pangan. Ada juga dari Dinas Perindustrian, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Plandaan, Dinas Peternakan, Kecamatan Jombang, Dinas Perikanan, Kecamatan Ploso, P3DM (Pendamping Desa), Kecamatan Sumobito, Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Kecamatan Diwek, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Ngusikan, Kecamatan Kabuh, dan Dinas Koperasi dan UMKM Jombang.
Sebelum resmi dibuka, dilakukan upacara pembukan. Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman sebagai inspekturnya. Upacara itu mengambil tema "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.
" Ini merupakan wujud dalam mendukung nawa cita Presiden RI, khususnya yang ketiga, yakni membangun Indonesia untuk memperkuat Daerah dan desa-desa dalam rangka NKRI," terang dalam sambutannya.
Usai upacara dilanjutkan menuju Dusun Genenglo, Desa Sidokaton untuk meninjau rehab rumah warga dan mushala. Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Pangdam V Brawijaya, Waka Polda Jawa Timur, Bakorwil, Pjs Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Jajaran Korem, Dandim 0841, Camat, Kepala Desa, jajaran perangkat desa serta warga desa setempat.