Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Terminal, Babinsa Komsos Dengan Anggota Dishub


mediasurabaya.com , SURABAYA - Agar kondusifitas wilayah binaan selalu terjaga terutama di tempat umum seperti terminal angkutan, anggota Koramil Gayungan melaksanakan kegiatan sambang ke terminal guna menciptakan kondisi wilayah yang nyaman dan aman terutama terhadap tindak kejahatan yang menimbulkan gangguan Kamtibmas (keamanaan dan ketertiban masyarakat) maupun tindak kejahatan lain.

Babinsa wilayah Kelurahan Menanggal Koramil 0832/05 Gayungan Serda Suwignyo melaksanakan sambang wilayah dan komsos dengan anggota Dishub Bapak Joko di Terminal Angkutan Menanggal Surabaya, Rabu (20/02/2019).

Dalam kesempatan dialogis dengan Anggota Dishub Terminal Angkutan Menanggal Bapak Joko, kami  menyampaikan imbauan "Agar selalu waspada dan peka terhadap pelaku kejahatan yang dimungkinkan melakukan tindakan kejahatan dengan sasaran penumpang, segera melaporkan ke pihak berwajib, baik Babinkamtibmas maupun Babinsa apabila ada kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun tindak pidana di lokasi terminal". terangnya.

Suwignyo juga menambahkan, agar Petugas Dishub juga lebih mengintensifkan kegiatan patroli dan aktif memberikan imbauan kamtibmas, baik bagi penumpang-penumpang angkutan maupun masyarakat sekitar Terminal Menanggal." imbuhnya.

Kegiatan sambang di tempat umum tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di wilayah binaan, terutama di terminal menanggal, karena dengan dilaksanakan kegiatan sambang secara rutin minimal akan mengurangi niat dari para pelaku kejahatan untuk berbuat tindak pidana. [/Gun]