Serma Masroni Bantu Menyemprotkan Fogging Ke Rumah Warga


mediasurabaya.com , SURABAYA - Pagi hari di wilayah RT/RW 01/03 Kelurahan Bangkingan, Anggota Koramil 0832/08 Lakar Santri Serma Masroni dengan menggunakan masker dan mesin fogging yang menyala menyusuri rumah-rumah dan tempat-tempat yang dianggap menjadi sarang nyamuk, (13/02/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, yaitu Bhabinkamtibmas, Kasi Kesra, Kasatgas dan Petugas Puskesmas.

Selain fogging, petugas kesehatan dan Babinsa juga melakukan penyuluhan bahaya penyakit DBD kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Masroni menjelaskan, bahwa "Fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty, kami juga meminta agar warga lebih peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar", terang Babinsa wilayah Kelurahan Bangkingan ini.

Babinsa juga mengimbau kepada warga, agar dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.

Warga RT/RW 01/03 Kelurahan Bangkingan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu warganya.

"Terima kasih Pak Babinsa atas kepeduliannya dengan melakukan fogging, mudah-mudahan ke depan warga RT/RW 01/03 terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)", tutur warga. [/Gun]