Babinsa Kedurus Mendampingi Kelompok Tani Kedurus Subur Menjemur Padi


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa wilayah Kelurahan Kedurus Serka Ekho Pujiantoro melaksanakan pendampingan penjemuran padi hasil panen MT.I (Masa Tanam Pertama) di wilayah binaannya, Minggu (03/02/2019) siang.

Pendampingan yang dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB itu, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini mengungkapkan, bahwa sebagian kecil hasil panen di konsumen sendiri oleh petani.

"Padi ini mili Mas Wahyu dan Ibu Tutik yang sebagain kecil hasil panen di konsumsi sendiri, juga sebagian untuk dibuat bibit kembali", terang Ekho.

Pada kesempatan ini, Wahyu mengaku tidak menyangka hasil panen padi kali ini cukup bagus, padahal curah hujan cukup tinggi.

"Syukur alhamdulillah, panen bulan ini hasilnya lumayan bagus, karena biasanya kurang maksimal di bulan - bulan seperti ini lantaran curah hujan yang cukup tinggi", ucapnya.

Untuk itu, Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melakukan pendampingan terhadap Poktan (Kelompok Tani) Kedurus Subur dan bantuan hand traktor.

"Terima kasih atas bantuan hand traktor yang dipinjamkan ke Pok Tani Kedurus Subur, sehingga bisa meringankan beban biaya hidup petani", tuturnya.

"Sebaliknya kami, selaku Babinsa berpesan tolong dirawat dan dijaga kebersihannya hand traktor, biar usia pakainya lama", kata Ekho kepada Petani. [/Gun]