Babinsa Kupang Krajan Tilik Kamling


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa (Bintara Pembina Desa) wilayah Kelurahan Kupang Krajan Pelda Ali Rohman melaksanakan kegiatan Tilik Kamling di Pos Kamling (Keamanan Lingkungan) RT.01 RW.03 Kupang Krajan Surabaya, Senin (04/02/2019) malam.

Selain menilik, Anggota Koramil 0832/01 Sawahan tersebut juga sekaligus komsos (komunikasi sosial) dialogis dengan Ismail Ketua RT.01 RW.03 dan warga sekitar tentang situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terkini.

"Dalam kesempatan dialogis kami memberikan beberapa arahan kepada petugas yang sedang giliran jaga, yaitu Bapak Misnan, Bapak Jainul dan Bapak Saiful", terang Ali.

Lebih lanjut Ali menambahkan terkait arahan yang disampaikan kepada petugas jaga.

"Agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas, karena semua demi keamanan dan kenyamanan warga.

Jaga kekompakan, kerukunan antar warga dan hidupkan budaya gotong royong diantara sesama warga.

Serta segera melaporkan kepada aparat terkait jika terjadi sesuatu yg mencurigakan", pintanya.

Ismail, selaku Ketua RT menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa, atas perhatian yang telah diberikan dan berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan, karena hal itu bisa memberikan suntikan semangat kepada warga yang sedang bertugas jaga.

"Terima kasih Pak Babinsa sudah berkenan meluangkan waktunya untuk tilik kampung, situasi sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, belum ada hal - hal yang menonjol", pungkasnya. [/Gun]