Serka Wisnu Imbau Anak - Anak Menongkrong Jaga Ketertiban Dan Keamanan


mediasurabaya.com , SURABAYA - Sebagai Kota Metropolis dan terbesar kedua setelah DKI Jakarta, Kota Surabaya seakan tidak pernah tidur dari segala aktivitas warganya.

Apalagi, Kota Surabaya yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini ditunjang dengan segala sarana dan prasarana memadai untuk memanjakan warganya.

Salah satunya, yaitu tempat lahan hijau dan terbuka yang memang khusus diperuntukkan bagi masyarakat.

Namun, adanya fasum (fasilitas umum) tersebut diharapkan mendapatkan manfaat dan tidak sebaliknya malah akan membuka peluang negatif bagi masyarakat.

Misal, fasum lahan terbuka jangan sampai dijadikan ajang berkumpulnya anak - anak muda yang tidak mengenal waktu sampai larut malam, sehingga rawan kriminalitas di suatu wilayah.

Sudah pasti, potensi kerawanan ini menjadi atensi bagi Aparat keamanan, khususnya dari Institusi TNI AD Satuan Teritorial Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 0832/03 Tegalsari Serka (Sersan Kepala) A. Wisnu Marudi, pada dini hari Rabu (31/01/2019) dengan melakukan patroli wilayah.

"Patroli wilayah di seputaran Kecamatan Tegalsari, kemudian singgah di Jalan Embong Malang Surabaya, guna pemantauan sekaligus komsos (komunikasi sosial)", jelas Wisnu.

Menariknya, saat itu Babinsa wilayah Kelurahan Keputran ini mengimbau anak - anak muda yang sedang menongkrong di pinggir trotoar, agar menjaga keamanan dan ketertiban.

"Jagalah keamanan diri, ketertiban dan janganlah memanfaatkan situasi kondisi dengan hal negatif", imbau Babinsa kepada para pemuda - pemuda. [/Gun]