Tingkatkan Kewaspadaan, Babinsa Koramil Gayungan Komsos Dengan Sekuriti Jalan Gayungsari


mediasurabaya.com , SURABAYA - Dalam rangka menciptakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Babinsa wilayah Kelurahan Gayungan Serda Rachmad Soleh melakukan komsos (komunikasi sosial) dengan Sekuriti, Sabtu (09/02/2019) malam.

Sekitar pukul 21.30 WIB, Anggota Koramil 0832/05 Gayungan ini bertemu dengan Saroni Sekuriti Jalan Gayungsari Barat VI Surabaya.

"Untuk menggali informasi kamtibmas, kami selaku Babinsa menekankan agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal maupun orang yang mencurigakan", terang Rachmad.

Perlu diketahui, kegiatan komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial.

Dengan komunikasi sosial, diharapkan dapat menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara Babinsa dengan warga dan masyarakat lainnya.

Sehingga, dengan adanya komunikasi sosial maka dapat saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban, serta kerawanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah binaan. [/Gun]