Patroli Dialogis Mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono  melaksanakan patroli dialogis di wilayah RT.04 RW.05 Perumahan GSA Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Selasa (26/02/2019) pagi.

Menurut Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung ini, dilaksanakannya patroli yaitu dalam rangka pemantauan wilayah binaan sekaligus silaturahmi dan berdialogis dengan petugas sekuriti setempat.

"Guna menggali informasi terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat - red) di lingkungan perumahan dan sekitarnya", terangnya.

Dalam kesempatan berdialogis bersama Mulyadin, selaku warga setempat itu menyampaikan beberapa informasi, antara lain bahwa secara keseluruhan di wilayahnya dalam keadaan aman dan kondusif.

"Tingkat kerawanan cenderung menurun dan kesadaran, serta peran aktif warga masyarakatnya semakin meningkat", jelas Mulyadin.

Babinsa berpesan kepada warga, agar tetap melaksanakan patroli secara bergantian, guna memastikan lingkungan perumahan dalam keadaan aman.

Setiap keluar masuk kendaraan agar supaya tetap diawasi, utamanya tamu yang berkunjung. Setiap tamu yang datang agar meninggalkan identitas diri serta dicatat di buku tamu.

"Semoga wilayah Perumahan Graha Sunan Ampel tetap aman, damai dan kondusif", harap Babinsa. [/Gun]