Jalin Silaturahmi, Babinsa Desa Galis Bangkalan Intens Komsos Dengan Warga


Bangkalan – Dalam rangka mengoptimalkan pembinaan teritorial salah satunya dilakukan dengan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0829/10 Galis Serda Nurefendi yang selalu intens melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Sadeh Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Madura-Jawa Timur. Jum'at, (8/2/2019).

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0829/10 Galis Serda Nurefendi membahas tentang kegiatan masyarakat agar selalu meningkatkan kerja sama baik dalam kegiatan desa, gotong-royong dan peduli dengan lingkungan serta ikut mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan Pajale. Hal ini tentunya akan bisa terwujud dengan adanya kerjasama semua Komponen masyarakat.

 

Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan masyarakat ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat karena Babinsa merupakan ujung tombak terdepan Satuan Komando Wilayah (Satkowil).

 

Menurut Danramil 0829/10 Galis Kapten Kav Imam Ghazali mengatakan bahwa, pihaknya secara intensif melaksanakan Komunikaksi Sosial dengan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya.

 

"Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan," bebernya.

 

Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. "tandasnya".