Kreativitas Wilayah Ketintang Mengolah Sampah


mediasurabaya.com , SURABAYA - Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan harus selalu ditingkatkan termasuk masalah sampah yang dapat mencemari lingkungan, salah satunya adalah sampah plastik. Sampah plastik merupakan sampah yang sulit teruraikan sehingga untuk mengurangi sampah plastik harus didaur ulang.

Masih dalam suasana hari peduli sampah nasional, Serda Ajat Sudrajat Babinsa Kel. Ketintang Koramil 0832/05 Gayungan dengan penuh rasa kebersamaan dengan Karang Taruna RT/01 dan Ibu-Ibu PKK RT.01 RW.03 mengumpulkan sampah-sampah bekas dari rumah ke rumah warga untuk dipilah-pilah dan dikumpulkan di "bank sampah berlian" Jl. Ketintang Baru IX RT/01 RW/03 Surabaya, Minggu (24/02/2910).

Dalam konfirmasinya Ajat menyampaikan bahwa "Saya selaku Babinsa Ketintang sangat mengapresiasi kepada Karang Taruna dan Ibu-Ibu PKK yang peduli kebersihan lingkungan dan juga tidak bosan-bosannya saya minta para Pengurus RT dan RW agar selalu menjaga kebersihan, keamanan, kerukunan dan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan dengan baik." Tuturnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, "Dengan kreativitas Karang Taruna dan Ibu-Ibu PKK ini, sampah yang tak berguna bisa menghasilkan uang tambahan. Semoga hal ini bisa mendorong semangat warga yang lain untuk memanfaatkan sampah plastik, sekaligus meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan," tegasnya. [/Dik]