Kerja Bakti Babinsa Dan Warga Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat


mediasurabaya.com , SURABAYA - Selain kesadaran individu, kepedulian terhadap lingkungan harus melibatkan kelompok atau orang banyak sehingga mencapai hasil yang maksimal.

Salah satu contoh, yaitu membersihkan lingkungan secara bersama - sama dengan melakukan kerja bakti seperti dilakukan di wilayah Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Minggu (17/02/2019).

Kerja bakti dilaksanakan mulai pagi, sekitar pukul 07.30 WIB dengan melibatkan warga RT.4 RW.5 dan dihadiri Serka Supriyo salah satu Anggota Koramil 0832/01 Sawahan.

"Guna untuk memupuk kebersamaan ataupun Kemanunggalan TNI Rakyat", terang Babinsa wilayah Kelurahan Pakis itu.

Kegiatan peduli lingkungan oleh warga Pakis dengan dibantu Babinsa terungkap, karena memang saat itu juga Serka Supriyo melaporkan kegiatannya di wilayah binaan kepada Posko Kodim 0832/Surabaya Selatan.

Perlu diketahui, bahwa keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan kerja bakti bersama masyarakat di wilayah binaan sesuai dengan program jajaran TNI AD untuk menggiatkan GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat. [/Dik]