Asah Kemampuan, Prajurit Pendam V/Brawijaya Dilatih Menembak Senjata Ringan



Surabaya, Penerangan Kodam (Pendam) V/Brawijaya menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2019 guna mengasah kemampuan menembak prajuritnya di lapangan tembak Yonif Raider 500/Sikatan Surabaya, yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama. Selasa (26/2/2019) pagi


Menurut Kasi Media Cetak Mayor Arh Bambang Sutejo yang bertindak sebagai Koordinator latihan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Pendam V/Brawijaya, oleh sebab itu seluruh anggota wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama tiga hari sesuai program kerja satuan. Materi menembak pistol  jarak 25 meter bagi perwira dan senapan M16-A1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri. 

Mayor Arh Bambang Sutejo menekankan pada latihan menembak agar diperhatikan faktor keamanan, baik itu aman materil dan aman juga untuk personel sehingga pelaksanaan dinyatakan aman dan lancar karena latihan menggunakan senjata dan amunisi tajam, selain itu ini sebaga antisipasi karena jika ada kesalahan sedikit saja akan mengakibatkan fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. (sdk)