Koramil Socah Bangkalan, Ajak Warga Gemar Membaca Melalui Si Mokos,


Bangkalan, Komandan rayon Militer (Danramil) 0829/02 Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Sahri bersama anggotanya melaksanakan pemeriksaan kendaraan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) yang akan dioperasionalkan dan disosialisasi ke wilayah binaan Koramil 0829/02 Socah, Rabnu (27/2/2019), pagi   

 

Menurut Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf M. Sahri, Si-Mokos dinilai memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat di wilayah tertinggal yang berada di wilayah tugas Koramil 0829/02 Socah Bangkalan.

 

Dijelaskan Danramil, "Sesuai namanya, penyiapan Si-Mokos ini dimaksudkan sebagai sarana bantu aparat teritorial, khususnya Babinsa dan Danramil dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah tugasnya," jelas Kapten Inf M. Sahri ketika ditemui di Makoramil 0829/02 Socah, Rabu, (27/2/2019) pagi.

 

Selain itu, kata Danramil, tak hanya dilengkapi oleh layar monitor TV, motor Si-Mokos juga dilengkapi berbagai buku yang dinilai memiliki manfaat positif bagi masyarakat di sekitar wilayah tugas Babinsa.

 

"Di dalam buku itu, berisi tentang Wawasan Kebangsaan, masyarakat boleh meminjamnya," pungkas Kapten Inf M. Sahri.