Waspada Terhadap Wilayah Untuk Keamanan Bersama


mediasurabaya.com , SURABAYA - Pos keamanan adalah salah satu wujud peran serta masyarakat yang sangat efektif untuk membantu aparat menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah, melihat manfaatnya bagi masyarakat tersebut babinsa terus memberikan imbauan kepada warga dan seksi keamanan setempat untuk melakukan dan meningkatkan Kegiatan ronda malam.

Kamis tengah malam (22/02/2019), Serda Ghufron Babinsa Koramil 0832/01 Sawahan melaksanakan sambang ke wilayah dan berdialog dengan keamanan RW.18 (Bapak Bily)  dan ketua seksi keamanan di Jl. Kinibalu (Bapak Fredy) sekaligus memberikan imbauan untuk sesekali melakukan ronda malam untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi terjadinya permasalahan kamtibmas (keamanaan dan ketertiban masyarakat), serta gangguan kriminalitas.

Serda Ghufron menekankan "agar dalam kegiatan jaga keamanan wilayah jangan hanya nongkrong-nongkrong dan duduk-duduk di Pos, diharapkan warga lebih aktif muter sambang rumah-rumah warga untuk meminimalisir potensi kerawanan, juga diharapkan petugas keamanan untuk menegur dengan sopan dan meminta identitas orang-orang maupun tamu-tamu tidak dikenal yang memasuki pemukiman." terangnya.

Lebih lanjut Ghufron mengharapkan "agar warga atau petugas keamanan segera melaporkan kepada aparat dalam hal ini Babinsa maupun Bhabinkamtibmas apabila terjadi kerawananan ataupun permasalahan serta gangguan keamanan untuk mendapatkan tindakan sesegera mungkin." Imbuhnya.

Bapak Bily selaku pihak keamanan RW "mengucapkan terima kasih atas imbauan dan sambang yang telah dilakukan oleh Bapak Babinsa malam ini, kami berharap kegiatan Bapak sambang di wilayah ini semakin sering dilakukan, karena kehadiran Bapak Babinsa menciptakan ketenangan dan kenyamanan warga masyarakat." tutupnya. [/Gun]