Apel Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Pendopo Kelurahan Lidah Kulon Surabaya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) cenderung meningkat pada pertengahan musim penghujan, dalam penanganan DBD, peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan. Oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan.

Oleh karena itu, Babinsa Kel. Lidah Wetan Serka Agung Koramil 0832/08 Lakar Santri melaksanakan apel Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dalam rangka pengendalian penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) bertempat di Pendopo Kelurahan Lidah Kulon Surabaya, Sabtu (23/02/2019).

Selain Babinsa turut hadir pada pelaksanaan apel Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) antara lain, Bapak Sekcam Lakar Santri, Bimaspol Polsek Lakar Santri, Dokter Puskesmas Kel. Lidah Kulon, Kasatgas Linmas Lidah Kulon dan Lidah Wetan, Ibu- Ibu Kader Pkk Kelurahan Lidah Wetan dan Kelurahan Lidah Kulon.

Dalam konfirmasinya Agung menjelaskan bahwa "kegiatan apel pemberantasan sarang nyamuk (PSN) ini dilakukan untuk memberikan pemahanan sekaligus menentukan atau membagi para peserta apel dalam sebuah tim-tim yang akan menyebar ke seluruh wilayah Kel. Lidah Wetan terkait pemberantasan sarang nyamuk " terangnya.

Lebuh lanjut Agung menuturkan, "dengan adanya petugas yang langsung terjun ke seluruh wilayah Lidah Wetan terkait pemberantasan sarang nyamuk dengan harapan agar dapat mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty" tegasnya. [/Gun]