Babinsa Koramil Lakar Santri Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membangun Musala


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/08 Lakar Santri Serma Masroni bersama warga RT/RW 04/01 Kelurahan Bangkingan melaksanakan kerja bakti meratakan tanah dalam rangka pembangunan Musala di RT/RW 04/01, Surabaya, Minggu (10/02/2019).

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti dengan sasaran rumah ibadah (Musala) dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias baik dari warga sendiri maupun dari anggota TNI dalam hal ini Babinsa wilayah setempat, hal tersebut dapat terlihat masyarakat setempat bersama Serma Masroni yang bahu membahu mengangkat karung yang berisi tanah untuk meratakan lokasi yang nantinya akan di bangun Musala.

Babinsa wilayah Kelurahan Bangkingan Serma Masroni menyampaikan bahwa "Kegiatan kerja Bakti ini merupakan wujud kepedulian kami Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam membina wilayah termasuk pembangunan rumah ibadah Musala ini sebagai sarana yang dapat membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Bangkingan" terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 0832/08 Lakar Santri Mayor Inf Abdul Muntholib dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan melalui kegiatan karya bakti diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut Muntholib menyampaikan "Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis, guna meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan baik." tegasnya. [/Gun]