Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Identifikasi Permasalahan Kesehatan


mediasurabaya.com , SURABAYA - Danramil 0832/05 Gayungan Kapten Inf Sucipto bersama Babinsa menghadiri kegiatan pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Triwulan I Tahun 2019 bertempat di Puskesmas Gayungan Surabaya, Selasa (19/02/2019).

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat atau yang mewakili, Kepala Puskesmas Gayungan, Danramil Gayungan, Para Lurah se - Kecamatan Gayungan, Perwakilan Kelsi (Kelurahan Siaga) dan Tim Bumantik dari masing-masing Kelurahan.

Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan kegiatan rutin setiap triwulan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gayungan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menginformasikan, mengidentifikasi pencapaian hasil kegiatan Triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dengan menganalisa, serta memutuskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dengan memasukkan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program.

Dalam sambuntannya Kapten Inf Sucipto yang mewakili Muspika Kecamatan Gayungan menyampaikan, agar "setiap ada permasalahan tentang kesehatan selalu dikoordinasikan antara Muspika, tenaga kesehatan/bidan dan masyarakat, karena kita semua saling berhubungan. Dengan adanya koordinasi yang baik setiap permasalahan akan mudah diselesaikan." terangnya.

Lebih lanjut Sucipto menambahkan "kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini yang sudah berjalan cukup baik, untuk itu ke depan agar bisa menjadi lebih baik lagi dan saya mengharapkan kepada petugas Puskesmas supaya selalu koordinasi dengan Babinsa, sehingga semua kegiatan di wilayah binaannya bisa mencapai hasil yang maksimal." tegasnya. [/Dik]