Aksi Penyelamatan Lansia Oleh Babinsa Koramil Mojoagung


Jombang. Masyarakat Kabupaten Jombang khususnya kecamatan mojoagung diminta tetap waspada dengan cuaca yang tidak menentu belakangan ini. Hujan deras yang setiap hari menghuyur  tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan bencana banjir dan longsor. 
Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah kabupaten Jombang mengakibatkan banjir menerjang 5 kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dan merendam ratusan rumah, Kamis pagi 22 pebruari 2018, Banjir akibat meluapnya air Sungai Catakbanteng di Kecamatan Mojoagung, Sungai Catakakgayam di Kecamatan Mojowarno menyusul hujan deras tinggi yang mengguyur wilayah selatan dan tengah Kabupaten Jombang sepanjang Rabu (21/2/2018) malam.
Personil TNI dari Koramil 0814/10 Mojoagung, Polri serta relawan seolah berlomba untuk bahu-membahu membantu warga. Mulai dari proses evakuasi warga, barang-barang rumah tangga, penyaluran bantuan, pembuatan tanggul darurat hingga bersih-bersih lumpur.
Seperti halnya, Personil Babinsa Koramil 0814/10 Mojoagung Serka koirul Anam. Sesaat setelah mendapat informasi banjir, langsung turun ke lokasi untuk membantu warga, terutama mengamankan para lansia ke tempat lebih aman.

" Untuk wilayah Kecamtan Mojoagung terutama Dusun Kebondalem Desa Kademangan memang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan, Babinsa selalu siaga apabila hujan lebat dengan frekuensi tinggi ", ujar warga setempat mengatakan