MA Unggulan Wahab Hasbullah Dapat Pelatihan Koramil 0814/01 Kota


Jombang. Personil Koramil 0814/01 Kota, Kodim 0814 Jombang yang dipimpin Serka Edi Mulyanto dan 3 personil Koramil Kota memberikan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa dan siswi MA Unggulan Wahab Hasbullah Tambak Beras Jombang sebanyak 90 orang, dengan materi gerakan dasar baik gerakan di tempat maupun gerakan berjalan serta tata cara penghormatan dan pengibaran bendera yang dilaksanakan di halaman MA Unggulan Wahab Hasbullah Tambak Beras Jombang, Jawa Timur ,  minggu 25 Pebruari 2018.
Serka Edi Mulyanto mengatakan " Kegiatan ini bertujuan guna membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa-siswi MA Unggulan Wahab Hasbullah dalam membentuk mental dan karakter siswa. ". Adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengutamakan kepentingan tugas sekolah di atas kepentingan individu.

Danramil 0814/01 Kota Kapten Inf Mustaji mengajak kepada Pelajar di MA Unggulan Wahab Hasbullah ini untuk mengikuti semua yang telah dilatihkan oleh Anggotanya dan kedepan para siswa dapat mengaplikasikanya dalam berkehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, rumah maupun dalam bermasyarakat, demikian dikatakan Danramil ketika ditemui.
Faizun Amir MPDI selaku Kepala sekolah mengatakan seringnya terjadi kericuhan di luar banyak disebabkan kurangnya pemahaman anak-anak, oleh karena itu di samping latihan PBB juga diselingi dengan wawasan mengenai menelaah berita jangan sampai salah paham yang berdampak negative karena Pemuda adalah suatu generasi yang dipundaknya terbebani berbagai macam – macam harapan, generasi yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, generasi yang mengisi dan melanjutkan estafet pembangunan. Untuk itulah kegiatan ini dilaksanakan dan saya sangat berterima kasih sekali kepada Personil Koramil 0814/01 Kota yang telah memberikan waktunya untuk melatih anak didik kami.