Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Tak Lupa Jati Diri Tentara


Jombang. Tentara Nasional Indonesia atau TNI menyatakan diri bahwa dimanapun berada, tidak boleh melupakan jati dirinya sebagai tentara pejuang dan tentara rakyat. Sebagai tentara satuan kewilayahan harus mengetahui kondisi wilayahnya, dan harus selalu siap membantu warganya yang mengalami kesulitan.
Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang Serka Karjani bersama warga desa Sidomulyo Kecamatan Megaluh, , selasa 13 Pebruari 2018 melaksanakan kerja bakti gotong royong pengecoran Masjid Baitull Mutaqin.
Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Kodim 0814 Jombang. Keberadaan Babinsa sangat di rasakan sekali oleh Masyarakat. Terlihat ramainya Masyarakat ikut serta dalam kegiatan gotong royong itu. Selain itu upaya yang dilakukan oleh Babinsa itu merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanungalan TNI dan rakyat.
Walaupun terik matahari menyenggat tak menjadi penghalang bagi seluruh warga dan Babinsa untuk bekerja membantu pembuatan mesjid. Panitia Masjid dan pihak berwenang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga dan Pak Babinsa yang telah iklhas menyumbangkan tenaganya dalam pengecoran mesjid