Babinsa Koramil 0814/05 Perak Gerak Cepat Perbaiki Tanggul Jebol


Jombang. Banjir kembali menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ratusan rumah terendam akibat meluapnya air sungai. Hal itu disebabkan hujan dengan instensitas tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah di Kota Santri sejak Rabu 21 Februari 2018 malam.
Begitu juga dengan Sungai Avaour yang berada di Desa Pucang Simo Kecamatan Bandar Kedung Mulyo dengan terjadinya hujan yang tinggi membuat volumme air cukup tinggi menyebabkan tidak dapat menampungnya sungai dan menyebabkan  jebolnya tanggul sunai
Dengan sigap Babinsa Koramil 0814/05 Perak, Kodim 0814 Jombang bersama masyarakat melaksanakan perbaikan tanggul di Sungai sungai Avour, kamis 22 Pebruari 2018. Untuk mencegah bertambah lebarnya tanggul sungai Avour yang jebol . Akibat jebolnya tanggul air sungai Avour menggenangi persawahan serta pemukiman warga, kekhawatiran warga apabila tidak  segera di perbaiki  maka akan berpengaruh pada tanaman padi masyarakat .
Sertu Jaelani selaku Babinsa mengatakan, Tanggulnya jebol karena intensitas hujan yang tinggi sehingga menambah volume air, kita membuat tanggul dari karung di isi tanah, meskipun sementara tapi bisa meminimalkan arus yang jebol," papar Babinsa ini.