Jelang Surabaya Kuliner & Kraft, serta Wisata Perahu, Babinsa Genteng Pantau Wilayah


mediasurabaya.com , SURABAYA - Guna menyukseskan acara Surabaya Kuliner dan Kraft, dengan mengusung tema "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Serta Wisata Perahu Menyusuri Sungai Kalimas Tahun 2018", Komando Distrik Militer (Kodim) 0832/Surabaya Selatan mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan lokasi dan sekitarnya.
Pengamanan akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan acara dan tersebar dibeberapa tempat. Bahkan pemantauan wilayah juga sudah dilakukan sebelumnya, seperti kemarin malam di jalan Tunjungan oleh salah satu Anggota dari Koramil 0832 / 02 Genteng.
"Terkait adanya tamu dari negara lain seperti Thailand, Singapura, Malaysia, besok sabtu (hari ini) melaksanakan mlaku-mlaku nang Tunjungan, yang akan dihadiri Ibu Risma Wali Kota Surabaya, maka dilakukan pengamanan", ungkap Sertu Heldi, Jumat (23/02/2018) malam.
Babinsa wilayah Kelurahan Genteng ini menambahkan, negara-negara tersebut merupakan peserta IAC (Indonesian Architecture Convention) 22-25 Februari 2018 di Kawasan Tunjungan Surabaya.
Kuliner dan Kraft, serta Wisata Perahu Menyusuri Sungai Kalimas ini merupakan agenda Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya, rencananya akan dilaksanakan nanti sore sampai malam, mulai pukul 16.00-22.00 WIB.
Menurut sumber terpercaya, kurang lebih 200 Orang dari Ikatan Arsitek Indonesia akan mengikuti acara ini, dari Hotel Majapahit jalan kaki melalui pedestrian menuju Dermaga Taman Prestasi. Selanjutnya pada pukul 18.00 WIB, menyusuri Sungai Kalimas sampai dengan Dermaga depan siola.
[/Dik]