Serka Suwarsu Babinsa Koramil Lakar Santri Berdedikasi di Bidang Pertanian


mediasurabaya.com , SURABAYA - Untuk mendukung Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional, dedikasi Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi, totalitasnya dalam bidang pertanian patut diacungi jempol.

Dia adalah Serka Suwarsu yang merupakan Babinsa Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakar Santri, Kota Surabaya yang berdinas di Koramil 0832/08 Lakar Santri Kodim 0832/Surabaya Selatan. Bintara tersebut, merupakan salah satu Babinsa terbaik yang dimiliki oleh satuan teritorial ini.

Pendampingan terhadap Poktan (Kelompok Tani) selalu dilakukannya, seperti Kelompok Tani Sumur Welut Makmur. Saat pendampingan pun Babinsa aktif melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan para petani, sehingga mendapatkan informasi terkait perkembangan pertanian.

"Saya tanyakan langsung ke Bapak Senamun, seperti kondisi tanaman padi dan rencana kapan di panen", kata Serka Suwarsu, Jumat ( 23/02/2018) sore.

"Alhamdulillah pada tahun ini kondisi padinya bagus dan tidak ada penyakitnya, diperkirakan 12 hari lagi bisa di panen, dengan luas 1.5 hektar di RW.01 RT.03 Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakar Santri", kata Senamun kepada Babinsa Serka Suwarsu.

[/Dik]