Babinsa Wiyung : Wawasan Kebangsaan Di Sekolah Terus Berlanjut


SURABAYA ,- Bagi Lembaga Edukasi wilayah Kecamatan Wiyung, sudah tidak asing lagi dengan sosok Bintara yang satu ini. Dialah Serma Sugeng Hariyono, seorang prajurit teritorial yang punya dedikasi tinggi dalam membentuk karakter kebangsaan peserta didik mulai tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah binaannya.

Kali ini, Anggota Koramil 0832 / 06 Karangpilang ini merencanakan akan memberikan Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 51 Surabaya. Hal ini diketahui pada saat dirinya (Babinsa) melakukan kunjungan di sekolahan tersebut.

"Selain silaturahmi, kami koordinasi dengan Wk. Kesiswaan, terkait rencana pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa dan Siswi SMPN 51 Surabaya", ungkapnya, Selasa (13/02/2018) siang.

Perlu diketahui dan pahami, menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda bangsa tidak bisa ditawar lagi. Terus menerus dilakukan, oleh Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) TNI AD. Dalam hal ini, Satuan Teritorial Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan menekankan kepada para Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk aktif masif memberikan sosialisasi Wasbang (Wawasan Kebangsaan).

[/Dik]