Sinergitas Babinsa Koramil Tandes Bersama Bhabinkamtibmas Pelihara Kondusifitas dan Ketertiban Di Wilayah


Surabaya,- Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah teritorial adalah salah satu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik serta mendukung tugas pokok Babinsa guna terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam kegiatan komsos, sembari membantu atasi kesulitan warga sekelilingnya. Senin, (26/2/18).
Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes Serda Arifianto bersama Bhabinkamtibmas memantau kegiatan sembako murah kepada warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukomanunggal, kegiatan ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah wilayah teritorialnya, serta membantu tanpa pamrih.
Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan komunikasi sosial yang rutin dilaksanakan Babinsa untuk memantau dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. "terang Serda Arifianto".

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah teritorialnya jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan secara dini" tegas Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.