Babinsa Ramil Socah Bangkalan Pendampingan Imunisasi Difteri


Bangkalan, Sebagai langkah tindakan pencegahan meluasnya wabah penyakit difteri pada anak usia dini, pemerintah kota surabaya melakukan pencegahan dengan melalukan pemberian vaksin secara masif.
Salah satunya, pelaksanaan imunisasi Difteri tersebut dilaksanakan Rumah Kadus Buluh Koteh, Desa : Buluh, jumlah : 47 orang, TK Al-Fatimah, Desa : Jaddih, jumlah : 56 orang dan TK Yasmu,Desa : Parseh, jumlah 38 orang Kecamatan Socah Bangkalan yang melibatkan TNI AD.
Pelaksanaan imunisasi Difteri dilakukan oleh petugas puskesmas setempat bersama kader posyandu dan didampingi oleh Koramil 0829/02 Socah.
Imunisasi ini rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak," ujar Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf Nurhamzah disela sela kegiatan di kantor.
Lebih detail, Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf Nurhamzah menuturkan, tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.
"Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama," imbuhnya

Sementara itu pihak sekolah yang dikunjungi  mengucapkan trimakasih atas partisipasi dari pihak Puskesmas, Koramil Socah, yang senantiasa memperhatikan kesehatan anak anak.