Danramil 0830/05 Tandes Di Dampingi Wakilnya Bersama Petugas Laksanakan Tugas Kewilayahan Pendataan Orang Asing


Surabaya,- Komandan Koramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Eko Resmojo didampingi Wakilnya Kapten Inf Sugiharto bersama Petugas dari dinas Imigrasi Kota Surabaya dan beberapa petugas terkait gelar kegiatan pendataan terhadap warga asing yang ada diwilayah Teritorial Koramil 0830/05 Tandes, yang dilaksanakan di PT. Daiken Dharma Indonesia Jl. Kalianak No. 55 L Kelurahan Genting Kalianak Kecamatan Asemrowo Surabaya. Kamis (22/2/18).

Arus urbanisasi masih terjadi. Hal ini yang menjadi masalah klasik setiap kota metropolitan. Mengantisipasi hal ini, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Imigrasi secara intensif menggelar pendataan terhadap warga asing baik yang berijin Wisata, Study maupun yang berijin kerja di Indonesia.

Pemerintah kota Surabaya tengah gencar melakukan penertiban administrasi kependudukan. Penertiban, terutama menyasar para penduduk/warga asing.

Hal ini dilaksanakan guna mengantisipasi kemungkinan adanya interfensi pihak-pihak asing yang tidak bertanggung jawab yang dingin mengganggu stabilitas di segala bidang, baik, bidang Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya. Ungkap Mayor Inf Eko Resmojo disela aktivitas kegiatannya.